Yamaha Resmi Umumkan Rider Baru. Namun Rider Ini Salah Milih Tim!

BINJAIPOS.COM- Yamaha musim depan akan mempunyai tim satelit yang akan bekerjasama dengan SIC (Sepanng Interbasional Circuit) dengan sponsor utamanya Petronas dari Malaysia. Saat ini akan mencari dua pembalap untuk mengisi slot di musim depan.

 

Franco Morbidelli diduga kuat sebagai pembalap utamanya, sedangkan tandemnya masi menjadi misteri bagi kita. Awalnya, Jorge Lorenzo sebagai kandidat kuatnya, namun gugur setelah dia berehasil mereapat bersama Repsol Honda untuk menggantikan Dani pedrosa.

 

Berhubung Dani Pedrosa didepak dari Repsol Honda, muncul pula rumor jika dialah pembalap yang di cari oleh tim satelit Yamaha ini. Namun rumor tersebut juga terbantahkan gantung helm musim depan yang diumumkan secara resmi pada MotoGP Sachsenring, Jerman 2018.

 

Selanjutnya Yamaha pasti akan mengumumkan juga secara resmi siapa pembalap impiannya tersebut. Itu terlihat dari ungkapan Razlan Razali selaku CEO Sirkuit Sepang yang siap mengatur strategi untuk perekrutan pembalap baru tersebut.

 

Bahkan dia sangat yakin  akan mengumumkan siapa pembalap tersebut setelah strategi tersebut dirasa cocok. Siapapun pembalapnya Razali siap untuk memberikan apresiasi yang besar kepadanya.

 

“Saya akan dengan senang hati berbicara dengan siapa pun pembalap MotoGP yang tersedia. Jadi kami akan membuat keputusan setelah mencocokkan strategi,”tegas Razlan Razali mengutip bola.com.

 

Nah, kalau boleh memberi saran pembalap Andrea Iannone mungkin dangat cocok untuk dijadikan sebagai pembalap di SIC Petronas ini. Mengingat dia musim depan telah didepak oleh Suzuki Ecstar yang di gantikan oleh pembalap muda Joan Mir dari Moto2.

 

Namun Yamaha terlambat mengingat Iannone telah memantapkan pula nasibnya dengan resmi bergabung bersama tim pabrikan Aorilia Gresini dan bertandem bersama Aleix Espragaro sampai musim 2020 .

 

“Saya percaya pada proyek dab tantangan ini dan jika saya harus memulai lebih awal pun, tidak jadi masalah. Saya memiliki kepercayaan besar pada tim pabrikan asal Italia ini. Saya piki dapat berkontribusi banyak dan memberikan hal yang bermanfaat,” tukas Iannone, sperti yang di wartawankan Motorsport.

 

Pertanyaannya, pantaskah Iannone bergabung dalam tim pabrikan kuda hitam ini ? padahal dia adalah pembalap hebat yang bisa saja lebih kompetitif bersama Yamaha. Sedangkan Aprilia Gresini sering dianggap sebagai tim yang tidak bisa berkompetisi secara apik di kelas MotoGP.

 

Sebenarnya, langkah yang ditempuh oleh Iannone ini salah besar memilih Aprilia sebagai timnya. Padahal ada Yamaha yang jelas-jelas lebih muda untuk di kendalikannya. Mengingat kuatnya daya balapan dia yang pernah jaura berasama Ducati yang hampir memiliki kemampuan sama dengan Yamah.

Lantas apa komentar kamu guys?????

Motogp, Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *