Vettel Incar Kemenangan Di GP Hongaria Demi Mengobati Luka Lama

BINJAIPOS.COM- Balapan Sebastian Vettel di GP Jerman pekan lalu berakhir bencana. Vettel pun bertekad untuk melakukan penebusan di GP Hongariaakhir pekan ini.

Harapan Vettel untuk juara di hadapan publik sendiri kandas secara tragis. Memimpin balapan di Hockenheim, pebalap Ferrari itu kemudian justru melebar dan menabrak dinding pembatas.

Pada akhirnya, Lewis Hamilton yang tampil sebagai juara di GP Jerman. Hasil itu membuat Vettel kehilangan posisi puncak di klasemen pebalap setelah disalip Hamilton dengan selisih 17 poin.Untuk menebus kegagalan tersebut, Vettel bertekad menang di GP Hongaria, Minggu (29/7/2018).

“Mungkin bagus kalau langsung balapan agar pikiran teralihkan dan fokus ke hal berikutnya,” kata Vettel seperti dilansir FOX Sports.

“Saya harap kami bisa menyingkirkannya dan membuat balapan ini (GP Hongaria) berarti dan kemudian melupakannya dengan sebaik-baiknya.”

Untuk menang di Hungaroring, Vettel menyebut kualifikasi menjadi kunci. Selain itu, start di awal balapan juga penting menurut pebalap asal Jerman itu.

“Saya pikir kualifikasi dan start sangat penting di sini karena menyalip sangat sulit,” lanjut Vettel.

“Siapa pun yang ada di depan setelah beberapa tikungan pertama, itu akan krusial. Tapi untuk sampai ke sana, banyak yang harus dilakukan, banyak pekerjaan menanti,” ucapnya.

Meski mengatakan masih banyak pekerjaan untuk Ferrari, Vettel senang dengan performa mobilnya. Setelah menempati posisi kedua di sesi latihan bebas pertama, Vettel kemudian jadi yang tercepat di sesi kedua.

F1, Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *