Timnas Sepakbola Putri U-16 Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Asia

BINJAIPOS.COM- Timnas sepakbola putri Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di Banjarnegara, Jawa Tengah. Latihan ini sebagai persiapan sebelum mereka tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 2019.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2019, tim sepakbola putri Indonesia masuk Grup D bersama Australia, Taiwan, Palestina, dan Kyrgyzstan. Laga-laga di Grup D ini akan digelar di Kyrgyzstan pada 15-23 September 2018.

Baca Juga : Pemain Juventus Di Buat Geleng Kepala Lihat Porsi Latihan Ronaldo

Timnas sepakbola putri Indonesia U-16 memilih Banjarnegara sebagai lokasi pemusatan latihan karena suhu udara di sana dingin. Hal ini penting agar para pemain tak kaget dengan kondisi di Kyrgyzstan.

“Banjarnegara memiliki suhu udara yang dingin. Sehingga diharapkan para pemain bisa beradaptasi dengan cepat saat mengikuti Piala AFC September nanti,” jelas manajer Timnas sepakbola putri Indonesia U-16, Lasmi Indaryani, melalui sambungan telepon pada Rabu (8/8/2018).

Lasmi menambahkan, Timnas sepakbola putri Indonesia U-16 punya persiapan yang relatif singkat jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Tim bahkan masih mencari pemain untuk melengkapi kekurangan.

“Ada tambahan satu pemain yang akan ikut dalam Piala AFC,” katanya.

Di Banjarnegara, pemusatan latihan dilakukan di Stadion Soemitro Kolopaking. Timnas sepakbola putri Indonesia U-16 berencana melakukan uji coba melawan Baranita pada Minggu (12/8/2018).

“Uji coba ini untuk melihat kekuatan dari para pemain kita. Apalagi Baranita menjadi juara Jawa Tengah pada tahun 2015,” kata Lasmi

Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *