Terlibat Insiden dengan Sean Gelael, Pembalap Swiss Dihukum

BINJAIPOS.COM- Pembalap Charouz Racing System, Louis Deletraz, mendapat sanksi turun lima posisi saat start Sprint Race Formula 2 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barceloma, Minggu (13/5/2018). Dia dinyatakan bersalah atas insiden yang melibatkannya dengan Sean Gelael pada Feature Race Formula 2 GP Spanyol, Sabtu (12/5/2018).

 

Insiden tersebut terjadi pada lap ke-28. Saat itu, Sean dan Deletraz tengah bersaing memperebutkan posisi ke-10. Deletraz menabrak sisi kiri mobil Gelael menjelang tikungan pertama Sirkuit Barcelona.

Akibatnya, mobil Gelael kehilangan traksi dan meluncur ke gravel. Deletraz sempat melanjutkan balapan, tetapi tak lama berselang dia juga tak bisa meneruskan perjuangannya.

Meskipun begitu, Delatrez menolak disalahkan atas insiden tersebut. Menurutnya, Sean Gelael yang menghampiri mobilnya sehingga terjadi benturan.

Namun, setelah diselidiki, stewards balapan menilai Deletraz yang bersalah. Dia dinyatakan bertanggung jawab atas insiden tersebut. Dengan hukuman ini, Deletraz akan mengawali balapan dari posisi paling belakang.

“Setelah Feature Race di Sirkuit Catalunya, stewards memutuskan untuk menghukum Louis Deletraz setelah ditemukan fakta pembalap Charouz Racing System itu telah menyebabkan tabrakan dengan Sean Gelael di zina pengereman jelang tikungan pertama yang mengakibatkan pembalap Indonesia berakhir lebih cepat,” demikian pernyataan Formula 2 dalam situs resmi mereka.

“Peninjauan insiden itu memperlihatkan Deletraz, yang berada di sisi kiri Sean Gelael, meski berada dalam posisi sejajar dengan mobil Prema, mulai bergerak saat mendekati tikungan dan memulai kontak dengan mobil nomor tiga,” lanjut pernyataan tersebut.

F1, Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *