Tahi Lalat Pemicu Kanker Kulit

Binjai Pos.com- Tahi lalat adalah tanda lahir yang semua orang Indonesia pasti mengetahuinya. Banyak masyarakat yang memeiliki tanda lahir di tubuhnya, dan itu dinamakan dengan nama tahi lalat. Namun, tahi lalat yang kelihatan biasa-biasa aja dapat memicu tumbuhnya kanker pada tubuh. Adapun tanda tahi lalat yang memicu kanker adalah sebagai berikut:

1. Tahi Lalat Berukuran Besar

Tahi lalat yang berukuran besar ini awal mulanya berukuran kecil. Namun, semakin hari tanda lahir ini berkembang dan ukurannya pun semakin besar pula. Bila Anda memeiliki tahi lalat yang seperti ini, maka Anda segera memeriksa ke Dokter.

2.Tahi Lalat Berwarna Gelap

Tahi lalat yanag berbeda warna dengan tahi lalat yang lainnya, atau biasanya dominan memeiliki warna yang gelap. Maka Anda harus segera konsultasi ke Dokter kulit.

3. Berbentuk Asimetris

Tahi lalat yang meneyebabkan kanker biasanya memeiliki bentuk yang asimetris. Namun, untuk memperjelas, Anda dapat berkonsultasi ke Dokter kulit. Biasanya tahi lalat yang tidak menyebabkan kanker kulit memeiliki bentuk yang simetri.

4. Terasa Gatal

Tahi lalat yang tumbuh dan menyebabkan gatal, sebaiknya Anda waspadai. Biasanya tahi lalat akan terasa gatal bahkan sakit jika bergesekan dengan benda lain, seperti pakaian dan lainnya. Jika Anda merasakan gatal yang berlebih pada tahi lalat Anda, segeralah ke Dokter kulit.

5. Tahi Latat Terangkat ke Permukaan Kulit

Tahi lalat yang yang terangkat ke atas kulit bisa menyebabkan melanoma. Ini dapat memicu perkembangan tahi lalat yang sudah ada sebelumnya. Melalnoma adalah jenis kanker yang berkembang pada melanosit, sel pigmen kulit.

 

 

Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *