Sergio Marchionne Meninggal, Ferrari Absen di Konferensi Pers F1 GP Hungaria 2018

BINJAIPOS.COM-  Federasi Otomotif Internasional (FIA) memberikan izin kepada para pembalap Tim Scuderia Ferrari untuk absen dalam konferensi pers Formula One (F1) GP Hungaria 2018. Ini dilakukan sebagai bentuk penghoramatan kepada Ferrari yang baru saja kehilangan mantan presiden, Sergio Marchionne yang meninggal dunia.

Beberapa aksi telah dilakukan Ferrari untuk menghormati Sergio Marchionne yang begitu berjasa bagi tim asal Italia itu hingga saat ini. Pada balapan F1 GP Hungaria 2018, yang digelar di Sirkuit Hungaroring, Minggu 29 Juli 2018 malam WIB, para pembalap dan kru Ferrari akan mengenakan ban lengan hitam.

Selain itu bendera setengah tiang akan dikibarkan selama akhir pekan ini dalam rangkaian F1 GP Hungaria 2018. Lebih lanjut Ferrari memberi tahu FIA bahwa Kimi Raikkonen dan kepala tim Maurizio Arrivabane tidak akan ambil bagian dalam konferensi pers FIA masing-masing pada Kamis 26 Juli 2018 dan Jumat 27 Juli 2018.

Sementara Sebastian Vettel akan absen konferensi pers pada Kamis 26 Juli 2018 yang sudah berlangsung. Hal itu pun mendapatkan permintaan maaf dari FIA. Namun, pihak FIA mewajibkan pembalap Ferrari untuk melakukan konferensi pers pasca-balapan, jika mereka berdiri di podium.

Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

“Karena keadaan luar biasa di sekitar Tim Scuderia Ferrari pada saat ini, FIA telah memutuskan untuk memaafkan perwakilannya, Kimi Raikkonen dan Maurizio Arrivabane, dari kehadiran Konferensi Pers pada resmi pada Kamis dan Jumat,” tulis pernyataaan FIA, Jumat (27/7/2018).

“Tetapi jika salah satu pembalap tim hadir di tiga besar pada Sabtu atau Minggu, mereka diharapkan hadir untuk memenuhi tugas konferensi pers mereka seperti biasa,” tutupnya.

F1, Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *