Sarri: Tunggu Chelsea Tiga Bulan Lagi

BINJAIPOS.COM- Chelsea akhirnya diperkuat oleh (nyaris) semua pemainnya menjelang dimulainya musim baru Premier League. Namun, The Blues disebut tak akan bisa langsung mencapai level terbaik.

Chelsea mengalahkan Lyon melalui adu penalti pada laga pemanasan terakhirnya yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (8/8/2018) dinihari WIB. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

 

Pada pertandingan tersebut, manajer Maurizio Sarri menurunkan N’Golo Kante, Eden Hazard, dan Olivier Giroud sebagai pemain pengganti. Inilah penampilan pertama dan satu-satunya dari tiga pemain tersebut di laga pramusim.

Kante, Hazard, dan Giroud sebelumnya mendapatkan libur lebih lama setelah membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018. Mereka bertiga baru bergabung dengan latihan pramusim Chelsea pada Senin (6/8/2018).

Satu-satunya pemain yang belum muncul adalah penjaga gawang Thibaut Courtois, yang mangkir dari latihan di tengah rumor transfernya ke Real Madrid.

“Mereka tiba kemarin atau sehari sebelumnya. Jadi, saya pikir lebih baik bermain selama 25 menit daripada berlatih sendirian bersama pelatih fisik,” ujar Sarri di situs resmi Chelsea.

“Saya sangat gembira dan akhirnya saya bisa bekerja dengan semua pemain untuk pertama kalinya besok. Kami cuma punya tiga hari untuk mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya dan itu akan sangat penting buat kami,” tambah manajer asal Italia itu.

Setelah finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League musim lalu, Chelsea akan berusaha bangkit bersama Sarri pada musim ini. Tapi, Sarri akan butuh waktu karena ia baru diangkat sebagai pengganti Antonio Conte pada 14 Juli lalu.

“Kami berpotensi menjadi tim yang sangat bagus dalam dua atau tiga bulan,” kata Sarri.

Chelsea akan mengawali Premier League musim ini dengan menghadapi Huddersfield Town di kandang lawan pada Sabtu (11/8/2018).

Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *