Pimpinan Stroll: Konsorsium Resmi Beli Force India

BINJAIPOS.COM- Menjelang GP Hongaria, Force India dinyatakan pailit karena dinilai gagal membayar hutang yang semakin menumpuk. Pada Selasa (7/8), konsorsium yang dipimpin Stroll terbentuk dan berkolaborasi dengan Chief Operations Officer, Otmar Szafnauer, beserta staf-staf senior manajemen Force India.

Mereka mencapai kesepakatan dengan pihak administrator, yang ditunjuk oleh FRP Advisory. Dengan demikian, kendali operasional Force India kini kembali ke tangan skuat Silverstone tersebut.

Stroll didukung oleh beberapa investor asal Kanada lainnya seperti Andre Desmarais, Jonathan Dudman dari Monaco Sports and Management, pebisnis busana, John Idol, investor telekomunikasi, John McCaw Jr, pakar finansial, Michael de Picciotto, dan mitra bisnis Stroll, Silas Chou.

Hutang Force India kepada para kreditur akan dibayar lunas, dan semua 450 kontrak para pekerja telah diselamatkan menyusul kepastian dana.

Konsorsium akan mengambil alih kepemilikan tim dari Vijay Malya dan Orange India Holdings Sarl. Salah satu kreditur Force India adalah pembalap mereka, Sergio Perez, yang juga memicu kepailitan timnya setelah mengambil tindakan hukum.

F1, Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *