Mantan Napi Ancam Warga Menggunakan Pisau

Binjai Pos.com-Warga Desa Sifaorasi Huruna, Kabupaten Nias Selatan dikejutkan dengan aksi Fosimema Gulo alias Ama Wima, yang mencoba masuk ke dalam rumah Rina Purnawati Zalukhu, Kamis (26/7) malam. Namun, aksi tersebut telah dipergoki oleh warga setempat. Warga setempat tidak melakukan pencegahan, sebab tersangka mengancam warga dengan sebilah pisau dapur. Rina sempat menghubungi polisi. Rina diancam akan dibunuh.

AKBP Faisal Napitupulu yang merupakan Kapolres Nias Selatan, menjelaskan bahwa tersangka yang dibekuk di rumahnya yang berada di Desa Sisobahili, Kabupaten Nias Selatan, pada Jumat (27/7) kemarin. Faisal pun menjelaskan bahwa status tersangka adalah mantan narapidana kasus pembunuhan yang terjadi tahun 2008 lalu. Tersangka membunuh istrinya sendiri kala itu. Petugas juga menyita sebilah pisau yang digunakan tersangka untuk mengancam warga.

Kapolres juga menceritakan kronologis kejadian tersebut, saat aksi tersangka diketahui oleh warga, tersangka lansung bersembunyi di dalam kamar mandi.  Namun, saat pemilik rumah tahu aksinya, tersangka yang membawa senjata tajam kemudian mengancam akan membunuh pemilik rumah dan anaknya.

Tersangka awalnya hanya ingin mengambil barang-barang korban. Naasnya aksinya terlebih dahulu diketahui warga. Kemudian tersangka melarikan diri. Polres yang menerima laporan Rina, langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP). Kami langsung melacak keberadaan pelaku. Berhubung ia mantan napi, kami lebih mudah melacak keberadaannya, jelas Faisal pada media.

Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *