Keunikan Bakso Kurma

Binjai Pos.com- Bakso adalah kata yang tidak asing lagi d itelinga masyarakat Indonesia. Hampir semua masyarakat Indonesia pernah mencoba masakan yang satu ini. Rasa lembut dan kenyal menjadi ciri khas masakan ini. Bakso adalah makanan kuliner Tionghoa Indonesia. Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam arti bahasa berarti daging giling.

Makanan yang banyak penggemarnya terebut, ternyata semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Modivikasi-modifikasi pun dilakukan berbagai penjual bakso, hal ini untuk mengetahui keunikan makanan buatan mereka agar masyarakat lebih mengenali bakso buatannya. Berbagai nama unik menjadi daya tarik bakso buatan penjual, seperti bakso beranak, bakso jumbo, bakso cinta, dan masih banyak nama-nama unik lainnya.

Bakso buatan Eva Embun misalnya, ia memberi nama maskannya ” Bakso Kurma”. Nama ini terinspirasi karena kurma adalah makanan yang disunahkan oleh Rasulullah SAW. Warung yang terletak di Kelurahan Banjarejo, Kota Bojonegoro, Jawa Timur ini memadukan daging giling dengan buah kurma. Bakso memang biasanya berisi telor, tapi kali ini dimodif menjadi bakso yang enak dan gurih.

Bakso berisi kurma ini ternyata sangat dininati oleh masyarakat Jawa Timur. Perpaduan pedas dan manis yang menyatu dalam satu gigitan menambah keunikan bakso tersebut.  Pemilik mengaku mendapat inspirasi tersenut ketika bulan puasa, sebab nami menyarankan berbuka dengan yang manis seperti kurma. Jadi ia pun membuat bakso yang berisi kurma. Pendapatan bu Eva pun semakin meningkat berkat ide kreatifnya.

Khas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *