Keamanan Obor Asian Games 2018 Di Makassar

Binjai Pos.com- Menyambut perhalatan besar Asean Games 2018 yang diadakan pada tanggal 18 Agustus mendatang. Indonesia sebagai tuan rumah sangat memperhatikan kesiapan acara terbesar tersebut. Hari ini (28/7), Polrestabes Makassar menerjunkan 1.200 pasukan untuk mengamankan keberadaan obor Asian Games di kota tersebut. Kombes Polisi Irwan Anwar, menjelaskan bahwa pasukan tersebut sengaja diturunkan untuk mengamankan keberadaan obor yang akan diarak dibeberapa kabupaten di Makassar. Adapun rute yang ditempuh dimulai dari  Lanud Hasanuddin, kenudianlanjut ke jl Perintis Kemerdekaan lalu ke jl AP Pettarani menuju jl Alauddin perbatasan kota menuju Kabupaten Gowa.

Keberadaan obor menuju Kabupaten Bulukumba melewat jalur darat menuju Makassar  pada tanggal 29 Juli nanti. Polrestabes masih tetap bekerja mengamankan obor tersebut sesuai rute jalan obor. Irwan menjelaskan rute yang dilewati yaitu pelabuhan Soekarno Hatta menuju dermaga layang mako Lantamal VI menaiki KRI Dewa Ruci. Kemudian dibawa lagi melalui jalur darat menuju Anjungan Pantai Losari. Jalur obor pada sore harinya menuju Rujab Gubernur Sulsel di jl Jenderal Sudirman. Obor menetap sampai pagi, selanjutnya obor Asian Games bergerak menuju  Banjarmasin.

Irwan juga menegaskan bahwa kedatangan Presiden RI pada tanggal 29 Juli dalam rangka menghadiri kegiatan jalan sehat sahabat rakyat. Kegiatan Presiden tidak akan mengganggu jalannya kirab obor Asian Games 2018 di kota Makassar. Kegiatan Pak Jokowi kemungkinan telah selesai di pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA. Obor Asian Games masih tetap berjalan di Bulukumba pada saat besamaan.

Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *