Hasil Penjualan Tiket Timnas U-16 vs Kamboja Disumbangkan untuk Korban Gempa Lombok

BINJAIPOS.COM- Timnas Indonesia U-16 turut berduka atas musibah gempa yang terjadi di Lombok. Hasil penjualan tiket pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF U-16 2018 sebagian akan disumbangkan kepada para korban.

Pada laga Indonesia melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam, para pemain terlihat menggunakan pita hitam sebagai simbol duka. Sebelum pertandingan pun kedua tim mengheningkan cipta terlebih dahulu.

Untuk memberikan dukungan kepada masyarakat di Lombok, PSSI memutuskan untuk memberikan sebagian hasil penjualan tiket kepada para korban. Laga melawan Kamboja sendiri disaksikan langsung oleh 15.343 penonton di stadion.

“Ya sebagian akan kami sumbangkan kepada para korban di Lombok. Untuk nominalnya tidak bisa disebutkan,” ujar Bandung Saputra, Media Officer Timnas.

Pelatih Fakhri Husaini pun secara simbolik memberikan tanda donasi tersebut kepada ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, yang mewakili pengurus Asprov NTB.

“Saya diminta untuk mewakili Asprov PSSI NTB (Nusa Tenggara Barat) yang tidak bisa hadir. Nanti akan kami beri tahu hasil perhitungannya dan jumlah yang akan disumbangkan,” ujar Riyadh.

“Yang penting, ini menunjukkan kepada masyarakat para pemain timnas ikut peduli terhadap korban bencana, dan ini spontan dari mereka sendiri yang mengusulkan. Kami pun semua setuju dengan usul mereka, dan semoga bisa meringankan beban para korban bencana,” katanya.

Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *