Harga Telor Ayam Merangkak Naik

Binjai Pos.com- Telor ayam merupakan makanan yang kaya akan protein. Masyarakat banyak yang menggemari masakan dari olahan telor ayam. Baik itu untuk dikonsumsi sendiri, maupun untuk dijual kembali. Namun, akhir-akhir ini masyarakat dirisaukan dengan kenaikan harga telor ayam yang naik secara signifikan. Banyak masyarakat bertanya-tanya penyebab dari kenaikan harga telor ayam tersebut.

Harga telor ayam yang biasanya 38.000 ribu perpapan yang berisi 30 butir, naik menjadi 42.000 ribu. Kenaikan harga tersebut juga mempengaruhi harga daging ayam, dan harga telor asin. Menurut para penjual telor ayam, kenaikan harga tersebut diakibatkan harga pakan ternak ayam yang mulai naik. Selain itu, cuaca yang tak menentu juga membuat ternak banyak sakit. Sehingga hasil produksi pun menurun.

Kenaikan harga telur juga mempengaruhi daya jual masyarakat terhadap pangan yang satu ini. Para penjual telor gulung, atau martabak telur misalnya, mulai mengurangi porsi jualannya. Hal ini bertujualn supaya tidak terjadi kerugian yang berarti terhadap jualannya. Kedai nasi dan penjual lontong juga mulai menaikkan harga jualannya. Pedagang telur eceran pun tak tinggal diam. Mereka pun menaikkan harga jual bahan pangan yang satu ini.
Masyarakat sangat berharap harga telur ayam kembali stabil seperti biasa. Mereka pun meminta pemerintah terjun kelapangan untuk mengatasi masalah tersebut. Bagaimana pun, kestabilan harga pangan sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *