Disalip Rossi Di Tikungan Terakhir, Crutchlow: Saya Dapat Pembalasan

BINJAIPOS.COM- Kehilangan posisi di putaran terakhir tetntu sangat menyakitkan. Namun, Cal crutchlow justru bersyukur masih  bisa finis di posisi lima. Sebab, ia merasa ban belakangnya sudah habis pada putaran-putaran akhir balapan MotoGP di sirkuit Automotodrom Brni, Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018 malam WIB.

 

Pembalap berusia 32 tahun itu sangat kuat di beberapa sektot. Ia mampu merangsek ke depan tetapi tertahan di posisi empat di hampir sepanjang balapan. Kesalahan kecil di tikungan ketiga membuat Crutchlow harus merelakan posisinya tersebut di ambil Valentino Rossi pada belokan terakhir.

 

Joki LCR Honda itu mengaku sempat berharap dapat finis di podium saat memasuki fase pertengahan balapan. Sayangnya, selain motor-motor lain lebih cepat, ban belakangnya juga sduah aus sehingga Crutchlow tidak bisa lagi memacu kuda besinya.

 

Jaraknya dengan Valentino Rossi di posisi lima sempat terentang cukup jauh. Sayangnya, saat itu pula ayah dari Willow tersebut melakukan kesalahan fatal di tikungan ketiga. Posisinya disalip di tikungan terakhir jelang garis finis.

 

“Saya membuat kesalahan di tikungan ketiga. Rossi lalu memacu motornya dan melewati saya di tikungan terakhir. Dia membuat manuver yang sempurna seperti yang saya lakukan kepada pembalap lainnya,” ujar Crutchlow, dikutipn dari Crash, Senin (6/8/2018).

 

“Dia (Rossi) melewati saya dengan sempurna di tikungan terakhir, jadi saya kira saya mendapat balasan,” imbuh pembalap bernomer 35 itu seraya bercanda.

Motogp, Sport, Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *