Adelia Pasha Rasakan Dua Kali Guncangan Gempa Besar di Kota Palu

BINJAIPOS.COMĀ Gempa dengan berkekuatan 7.7 SR mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang.

Gempa yang diikuti gelombang Tsunami tersebut terpantau terjadi dikedalaman 10 kilometer. Beberapa saat kemudian terjadi gempa susulan berkekuatan magnitude 5.4 SR.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, setidaknya sebanyak 10 gempa telah terjadi dengan magnitudo lebih dari 5.0 SR yang mengguncang Sulawesi Tengah.

Peringatan adanya gempa yang diikuti oleh datangnya tusnami pun sudah diturunkan. Kepala Pusat gempa dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono, mengatakan bahwa Tsunami yang terjadi memiliki tinggi gelombang yang cukup tinggi.

“Kami belum ada data konkret, tapi ketinggian antara 1.5 meter sampai 2 meter,” ujar Rahmat Triyono.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau Tsunami sempat terjadi di Kota Palu, Donggala dan Mamuju. Meskipun dilanda Tsunami, BMKG telah menyatakan status aman untuk wilayah Sulawesi Tengah.

Terkait dengan kondisi yang terjadi pada Kota Palu tersebut, istri Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said atau yang biasa dikenal dengan Pasha Ungu, Adelia sempat menyatakan kekhawatirannya setelah merasakan gempa tersebut.

Dikutip Grub.ID dari akun instagram miliknya, Adelia Pasha menyebutkan gempa terjadi dua kali di Kota Palu dengan kekuatan besar melalui unggahan Instagram Story.

“Ya Allah hari ini Gempa 2 kali kenceng banget di Palu. Mudah-mudahan kita dalam lindungan Allah SWT, Amin ya Allah,” tulis Adelia Pasha.

Selain konfirmasi bencana dari unggahan Adelia, publik juga mengetahui kondisi terkini kota Palu dari suami Adelia, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said.

Melalui percakapan WhatsApp dengan rekannya di band Ungu, Makki Omar Parikesit, Pasha mengucapkan kondisinya baik-baik saja.

Namun, Makki mengaku bahwa kabar tersebut ia dapatkan dari Enda melalui percakapan WhatsApp.

Sejak kejadian Makki mengungkapkan masih belum bisa menghubungi Pasha.

Makki menambahkan bahwa ia siap terbang ke Kota Palu jika memungkinkan meskipun mengingat sampai saat ini bandara udara Palu, Mutiara SIS Al-Jufrie masih di tutup. (*)

Peristiwa, Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *