Penertiban Para PKL Di Kota Depok

Binjai Po.com- Bangunan yang berdiri di bawah kolong flyover di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Beji ditertibkan olehg satuan Pamong Praja, senin (30/7).  Bangunan lira ini sengaja dibongkar untuk mempercantik tampilan kota.

Yayan Arianto yang merupakan kepala Satpol PP menuturkan bahwa penertiban ini adalah salah satu cara untuk membenahi lokasih yang kumuh agar kembali indah. Kota Depok memang lagi dipercantik, agar fungsi kota kembali ke fungsinya.

“Pedangang kaki lima telah kami beritahu sebelumnya agar tidak berjualan di flyover, karean keberadaan PKL ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat,” terangnya.

Yayan juga mengatakan bahwa pihaknya telah menertibkan PKL sebelumnya. Namun, PKL tetap saja kembali dan membuka lapaknya kembali. “Setelah kami tertibkan nanti, petugas akan memonitor lokasi tersebut secara terus-menerus”, tambahnya.

Kepala Satpol PP ini juga memaparkan bahwa pendataan yang mereka  lakukan bertujuan untuk memantau para PKL, ia juga menambahkan bahwa keberadaan para PKL ini sudahtermasuk pelanggaran aturan Perda Depok tentang Ketertiban Umum.

Sebelum penggusuran dilakukan, pemerintah Depok juga sudah menyediakan tempat untuk para PKL berjualan. Selain mengganggu pemandangan, keberadaan PKL juga membuat tempat tersebut menjadi kumuh. Hal inikarena sampah yang bertaburan di jalanan, dan bahkan menumpuk di bahu jalan Arif Rahman Hakim. Kemacetan yang terjadi setiap hari juga dituding akibat adanya para PKL.

 

Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *